The NEXT Laskar

Tanggal 14 Oktober 2013 gue sedang membaca buku Laskar PPI Belanda 2013, nah ini terjadi karena kejenuhan gue dengan tugas kuliah. Gue butuh moodboster dan buku Laskar PPI Belanda itu menjadi pilihan gue. Dan setelah gue baca, banyak yang kesuksesan mereka karena usaha yang bukan main. Begini gue ingin menekan lebih soal usaha bukan main. Kadang ketika orang bilang "usaha bukan main" atau "usaha keras" kita yang sebagai pendengar yang belum pernah mengalami kasus yang dibicarakan akan menganggap itu hanya sebuah kiasan dan bayangan kita mungkin berkata"paling beratnya gak seberapa". Anggapan gue sendiri tertangkis ketika gue baca pengalaman para laskar PPI Belanda ini, rata-rata mereka berhasil meraih beasiswa keluar negeri dengan mengirimkan lebih dari 5 lamaran. Dan itu pun rata-rata mereka dari Perguruan tinggi terkenal di Indonesia, nah setelah gue baca seksama dan gue resapi, ternyata apa yang dulu gue lakukan untuk mendapatkan beasiswa luar negeri itu usaha gue belum seberapa, kesimpulan gue waktu itu adalah untuk mendapatkan beasiswa luar negeri gue harus benar-benar berjibaku dengan usaha dan doa. Kalau perlu jatuh, untuk merasakan betapa paitnya dan manisnya usaha kelak.

Gue ingin melatih essay gue terutama motivation letter dengan melalui blog ini, dengan begitu apa yang ada dipikaran gue bisa dengan perlahan-lahan tertuangkan dalam bentuk tulisan.

Impian gue tak akan pudar sejak kecil, selanjutnya mimpi menjadi Laskar PPI (dimanapun terutama di eropa dan Amerika). Caio !!!



0 komentar:

Posting Komentar