COBI, Smart BIKE for Better Urban Living


Andreas Gahlret memiliki pandangan lain tentang teknologi sepeda. Pendiri ICradle ini, menciptakan alat untuk membuat sepeda biasa menjadi pintar sepintar smartphone sekarang.  COBI adalah satu set sebuah perangkat modular (bisa dicopot dan dipasang) yang bisa menambah lebih dari 100 fitur pintar dengan interface smartphone yang dapat memanjakan mata. 
 
Beberapa hal yang harus diketahiui mengenai COBI : 

1. Apa Sebenarnya COBI itu?
   COBI merupakan perangkat modular yang bisa membuat sepeda pintar. COBI  menyediakan seperangkat hub,mount case, sistem pencahayaan, LED, plat cover lampu dan aplikasi. Dan perangkat ini bisa dipasang di sepeda kamu atau bisa memesan sekaligus dengan sepedanya.  Warna yang ditawarkan bervariasi sesuai dengan selera dan kecocokan sepeda mu.   

   

2. Apa yang bisa dilakukan COBI untuk mu?


    COBI ingin membuat para biker merasakan pengalaman bersepeda yang lebih. Hanya dengan  meletakkan smartphone mu ke  COBI dock, dan biarkan COBI bekerja, kamu bisa menelpon teman, mendengarkan musik , melihat track-record fitnes, dan dapat memberikan informasi ramalan cuaca ketika berkendara.

Dari navigasi tak kalah membuat penulis terpanah, COBI menyediakan sistem modern Turn-by-Turn Direction, Voice Over (melakukan perintah berdasarkan suara), menampilkan secara 2D dan 3D, menampilkan jalur sepeda, rekomendasi jalur populer, dan bisa mendeteksi teman disekitar kita (Nearby Friends).

Terdapat joystick dibagian kiri stang yang memiliki desain ergonomics, artinya hanya dengan jari jempol, kita dapat menjalankan program COBI dengan mudah,  Auto Brake Light yang tak kalah menarik, memberikan sensasi mengerem lebih, dan juga Auto-Light yang memiliki intensitas cahaya tinggi akan menyala secara otomatis ketika menangkap keadaan gelap dan kembali mematikan lampu secara otomatis ketika kondisi terang, namun kamu bisa mengatur manual.

3. Apa saja jenis Smartphone yang mendukung  COBI?
     Untuk smartphones yang dapat digunakan adalah termasuk katagori terbaru :
     a. IPhone 5,5C,5S,6,6Plus dengan IOS 7.0 keatas
     b. Samsung Galaxy S4 & S6 dengan OS Andorid 4.3 keatas
     c. Nexus 5 dengan OS Android 4.3 keatas.

4. Bagaimana mendapatkan COBI ? 
      Well meskipun COBI menetapkan harga $159  ,namun sepeda pintar ini masih belum bisa didapatkan secara langsung. Dalam webnya http://cobi.bike/  COBI memiliki cara untuk mengikat calon pelanggan dengan menyediakan alternatif dengan memasukan ke dalam daftar pre-order atau waitinglist . Dengan  cara mendaftarkan email saja  informasi terkini terkait produk COBI dan juga cara mendapatkannya akan didapat langsung oleh calon pembeli.






0 komentar:

Posting Komentar